Jaga Stamina Saat Syuting Jadi Dalih Nunung Konsumsi Sabu

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran saat ekspose kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tersangka penyalahgunaan sabu, Tri Retno Prayudati alias Nunung mengaku bahwa dirinya mengkonsumsi sabu untuk tingkatkan stamina. Pasalnya, perempuan 56 tahun itu memiliki banyak kesibukan di dunia keartisannya.

“Menurut keterangan dari NN, dia (mengkonsumsi sabu) karena adanya tuntutan pekerjaan sinetron. Selain itu banyak kegiatan lain yang menguras tenaga,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7).

Nunung, sambung Argo, diketahui sempat membuang barang bukti sabu ke dalam kloset. Hal tersebut dilakukan Nunung setelah mengetahui penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumahnya.

“Jadi, dia sempat menggunting plastik yang isinya sabu sebanyak 2 gram yang berasal dari tersangka TB, kemudian dibuang ke dalam kloset,” terangnya.

Saat mendatangi rumah Nunung yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, polisi disambut oleh suaminya, July Jan Sambiran. Saat itu, diduga Nunung yang sedang berada di dalam rumah membuang sabu tersebut.

“Ketika anggota mengetuk rumah NN dan disambut oleh JJ,” katanya.

Sebelumnya, Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menangkap komedian Nunung (56). Komedian bernama asli Tri Retno Prayudati ini ditangkap terkait kepemilikan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya turut membenarkan penangkapan terhadap Nunung. Nunung diamankan bersama suaminya.

Nunung ditangkap di rumahnya yang beralamat Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB. Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

“Diamankan satu klip sabu 0,36 gram, hasil test urine positif narkotika,” ujar Argo.