8 Makanan Yang Tak Bikin Gemuk Walau Dikonsumsi Dalam Porsi Gedhe

Buah buahan Tropik, Foto Pinterest
Buah buahan Tropik, Foto Pinterest

Jakarta,Sayangi.com- Umumnya, makanan yang dikonsumsi dalam jumlah jumbo akan menggagalkan diet. Namun terdapat beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tapi gak akan bikin gendut. Vitamin dan mineral yang dikandung beberapa makanan di bawah ini walau dimakan dalam jumlah besar gak bakal naik berat badan.

Dikutip dari Insider Rabu (24/7) , ahli nutrisi dr. Lisa Young menjabarkan bahwa hanya makanan tinggi air, rendah kalori, dan tinggi serat yang tak akan mudah menaikkan berat badan. Dibawah ini daftar 8 makanan yang direkomendasikan ahli nutrisi:

1.Tomat
Tomat bukan hanya rendah kalori, tinggi serat, dan air, tapi juga memiliki kandungan vitamin A, B2, dan C yang sangat baik untuk kesehatan mata, kulit, serta kekebalan tubuh.

2.Mentimun
Mentimun bisa jadi pelengkap santapan yang mengenyangkan karena lebih banyak serat dan air.

3.Telur
Banyak orang yang takut mengonsumsi telur karena dianggap sebagai salah satu penyebab kegemukan. Namun, telur sebenarnya baik dikonsumsi karena mengandung protein tinggi lho! Tentunya telur rebus jauh lebih baik dikonsumsi daripada telur goreng.

4.Jamur
Jamur tak memiliki rasa dan inilah yang membuatnya rendah kalori dan tak akan membuat tubuh Anda gemuk. Belum lagi berbicara tentang seratnya yang tinggi. Cukup direbus atau dipanggang, makanan ini bisa disantap kapan saja.

5. Selada
Daun yang ringan ini sudah memberi kesan rendah kalori dan tinggi serat. Tak perlu dimasak, cukup dicuci bersih dan dimakan begitu saja sebagai salad.

6.Jeruk bali
Tidak seperti buah jeruk lain yang terlalu asam atau manis, jeruk bali lebih tinggi serat dan enak dijadikan camilan karena mengenyangkan tapi rendah kalori.

7.Brokoli
Cukup direbus dan brokoli bisa jadi camilan enak kapan pun saat lapar karena makan berapa pun banyaknya, kalori rendah dalam brokoli tak akan membuat tubuh melar.

8.Kembang kol
Kembang kol sangat baik dijadikan pengganti nasi selama diet karena tinggi serat dan rendah kalori, serta mengenyangkan.