Ditinggal Dokter Berfoto Pasien Wanita 84 Tahun Lewat

Rumah Sakit Rakyata Wenshui Propinsi Shanxi,China. Foto SCMP
Rumah Sakit Rakyata Wenshui Propinsi Shanxi,China. Foto SCMP

Beijing, Sayangi.com– Seorang perempuan tua 84 tahun meninggal di Rumah Sakit Rakyat Kabupaten Wenshui di Provinsi Shanxi, China, pada 15 Juli. Media World of Buzz menyebut perempuan tua itu meninggal akibat kurangnya dokter di ruang darurat.

Kang Jinlian (84) wanita tua dari Tiongkok Utara ini merasakan mual-mual sebelum dibawa ke rumah sakit itu sekitar pukul 21:00. Jinlian kemudian dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) dari departemen kardiologi.

Kang dan semua anggota keluarga menunggu dokter memeriksa kondisinya. Tetapi tiba-tiba, semua staf medis meninggalkan bangsal lalu keluar ruangan. Mereka menuju tempat lain di rumah sakit itu juga. Ternyata mereka diminta berkumpul diajak berfoto untuk pembuatan brosur.

Saat itu, Kang makin kesakitan dan kondisinya terus memburuk dari menit ke menit. Cucu Kang, Wu, mengatakan bahwa ia dan keluarganya berusaha untuk memberi tahu dokter empat kali dalam 20 menit, tetapi tidak berhasil.

Pagi berikutnya, Wu berkata bahwa neneknya meninggal. Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut. Hari berikutnya Selasa (23 Juli 2019), pihak berwenang mengeluarkan pernyataan di media sosial yang menyatakan belasungkawa kepada keluarga atas kematian Kang. Mereka terkejut dengan situasi rumah sakit.

Pihak rumah sakit menambahkan bahwa tak ada toleransi atas perilaku tak pantas dokter itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Hasil penyelidikan akan dipublikasikan.

sumber: South China Morning Post