Polisi Selidiki Motif Pelaku Pembuangan Bayi di Teluk Gong

Ilustrasi janin bayi dibuang

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Metro Penjaringan masih menyelidiki motif pembuangan bayi yang dilakukan ibu kandungnya sendiri, di kawasan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan, pihaknya telah memeriksa keterangan dari suami terduga pelaku. Menurut suaminya, sang istri stres lantaran anaknya sakit.

“Berdasarkan keterangan suami, selama tiga bulan ini bayi mereka kalau mau kencing sakit. Sudah berobat tapi nggak sembuh,” ujar Mustakim saat dikonfirmasi, Rabu (31/7).

Selain itu, sambung Mustakim, pihaknya juga menyelidiki apakah ada motif ekonomi dibalik perbuatan nekat pelaku. Apalagi diketahui penghasilan sang suami selama ini kerap dirasa kurang.

“Suaminya buruh. Rumahnya ngontrak, sebulan dapet uang Rp 2,3 juta,” terangnya.

Namun saat ini, kata Mustakim, pihaknya masih mengejar ibu korban, yang juga terduga pelaku pembuangan bayi. “Saat ini kita tengah mencari istrinya,” imbuhnya

Seperti diketahui, pada Selasa (30/7) sekitar pukul 10.00 WIB, warga Teluk Gong digegerkan dengan penemuan seorang bayi. Bayi tak berdosa berusia lima bulan itu tergeletak di atas saluran air depan sebuah rumah.

Ketika ditemukan, bayi dalam kondisi sehat dan menggunakan pakaian lengkap. Diduga bayi ditemukan tidak lama usai dibuang.