Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Idul Adha 11 Agustus

Foto Hallo Travel
Foto Hallo Travel

Riyard,Sayangi.com- Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa hari raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus 2019. Hari Idul Adha sekaligus menandai berakhirnya ritual ibadah haji.

Mahkamah Agung Arab Saudi mengkonfirmasikan bahwa bulan sabit Dzulhijjah telah terlihat. Pemeintah Arab Saudi menetapkan Idul Adha akan jatuh pada tanggal 11 Agustus.

Sementara itu, kantor berita Saudi Press Agency melaporkan, kereta Al-Haramain Express meluncurkan perjalanan pertama telah mengangkut lebih dari 170 jemaah dari berbagai negara yang berbeda. Kereta api tersebut membawa jamaah haji dari Madinah ke stasiun Al-Rusaifa di Makkah.

Dikutip dari Asharq Al-Awsat, Jumat (2/8/2019),sejumlah jamaah haji menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci. Para jamaah haji berterimakasih atas penerimaan yang baik dan layanan yang diberikan untuk kenyamanan para peziarah,” tulis kantor berita tersebut.

Menurut data yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi pada hari Kamis, sejauh ini jumlah jamaah yang telah tiba di Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji dari luar negeri melalui udara, darat dan laut berjumlah 1.336.426 jamaah.

Direktorat tersebut juga melaporkan bahwa jumlah jamaah yang datang melalui udara mencapai 1.245.303 orang. Jmaah yang melalui darat berjumlah 76.199 orang dan perjalanan melalui laut tercatat 14.924 orang.