Kokain Seberat 4,5 Ton Dari Uruguay Disita Otoritas Jerman

Foto cnet com
. Foto cnet com

Berlin,Sayangi.com- Petugas berwenang Jerman mengatakan mereka telah menyita 4,5 ton kokain senilai USD1,11 miliar. Kokain tersebut disita di kota Hamburg. Penangkapan ini menjadi tangkapan terbesar di negara itu hingga saat ini. Pelabuan utara Hamburg merupakan pelabuhan terbesar ketiga di Eropa, dan terbesar di Jerman.

Kantor pabean Hamburg mengatakan telah memeriksa sebuah kontainer pengiriman mencurigakan dua minggu lalu. Kontainer tersebut datang dari Ibu Kota Uruguay Montevideo. Kontainer itu hendak di bawa menuju kota Antwerp, Belgia.

Dalam daftar bea cukai Hamburg kontainer itu terdaftar berisi kedelai. Namun setelah dibuka perugas keamanan justru menemukan 221 tas olahraga hitam berisi 4.200 paket kokain.

Bunyi pernyataan yang dikeluarkan pihak pabean,menyebutkan kantor kejaksaan Hamburg sedang menyelidiki tujuan dari kontainer yang berisi kokain. Jumlah yang sangat besar ini merupakan penyitaan kokain tunggal terbesar di Jerman.Kokain tersebut dihancurkan di bawah langkah-langkah keamanan yang ketat dan luas

Otoritas pelabuan Jerman mengatakan penemuan itu mencerminkan kemampuan mereka yang semakin besar untuk mengganggu penyelundupan narkoba internasional. Tetapi mereka juga memperingatkan bahwa ukuran tangkapan menunjukkan bahwa kartel obat-obatan Amerika Selatan semakin berani.
sumber: The Guardian