Pemadaman Listrik Massal, Polisi Sebut Tidak Ada Kejadian Laka Lantas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengklaim, tidak ada korban kecelakaan lalu lintas, akibat pemadaman listrik massal yang terjadi Ibu Kota dan sekitarnya, Minggu (4/8).

“Untuk saat sekarang ini, kita belum dapat data kecelakaan dari lalu lintas, akibat dampak dari matinya listrik yang terjadi itu,” ujar Argo di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Saat terjadi pedaman listrik massal, kata Argo, pihaknya langsung menerjunkan personel guna menjaga kondusifitas Ibu Kota. Sehingga segala kemungkinan yang tidak dihadapkan dapat diantisipasi.

“Saat listrik itu mati, kita kerahkan semua personel untuk turun ke lapangan, mulai dari personel yang ada di Polres sampai tingkat Polsek untuk bergerak ke lapangan,” katanya.

Seluruh kekuatan personil yang dikerahkan, lanjut Argo, bukan hanya ditempatkan di titik jalur lampu lalu lintas yang mati. Semua personel yang dikerahkan juga mengamankan semua tempat obyek vital yang ada di Ibu Kota dan sekitarnya.

“Kita mengamankan tempat obyek vital, semuanya kita cover ya. Jangan sampai adanya peristiwa pidana di sana,” terangnya.

Seperti diketahui, Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat serta Jawa Tengah mengalami mati listrik lebih dari enam jam, Minggu (4/8). Bahkan, hingga Senin pagi masih ada sejumlah wilayah yang belum teraliri listrik secara normal.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, pemadaman listrik ini terjadi karena gangguan pada sistem transmisi.

“PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kilo volts,” ujarnya.

Berita Terkait

BAGIKAN