Farhat Abbas Berencana Laporkan Dirtahti Polda Metro, Begini Tanggapan Polisi

Farhat Abbas

Jakarta, Sayangi.com – Rekaman permintaan maaf Galih Ginanjar dari ruang tahanan berbuntut panjang. Polisi mempermasalahkan ponsel Farhat Abbas yang bisa masuk ke ruang tahanan Galih.

Akibat ulahnya, saat ini Galih dipindahkan ke ruang tahanan isolasi. Tidak tinggal diam, Farhat Abbas berencana melaporkan Direktur Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas ke Propam Polri.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, silakan saja Farhat Abbas melaksanakan niatnya tersebut. Menurutnya, hak setiap orang melaporkan anggota Polri jika memang layak dilaporkan.

“Nggak apa- apa, silakan (saja kalau mau melapor),” ujar Argo ketika dikonfirmasi, Rabu (7/8).

Namun, kata Argo, setiap orang yang akan melaporkan anggota Polri ke Propam harus disertai bukti kuat. Jika tidak, bukan tidak mungkin pihaknya akan melaporkan balik Farhat atas dugaan telah mencemarkan nama baik institusi Polri.

“Nanti saya tuntut balik (kalau laporan terhadap Direkrut Tahti tidak terbukti),” katanya.

Sebelumnya, Farhat Abbas berencana akan melaporkan Direktur Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas ke Divisi Propam Polri. Hal ini lantaran memberi polisi menghukum Galih Ginanjar dengan memasukkannya sel isolasi, akibat dirinya membawa ponsel saat menjenguk Galih.

Farhat sendiri mengaku dirinya telah mengantongi izin untuk membawa ponsel saat menjenguk kliennya, Galih Ginanjar ke Rutan Mapolda Metro Jaya.