Kasus Sabu Nunung, Polisi Telah Tangkap 10 Tersangka

Jakarta, Sayangi.com – Hingga saat ini sepuluh tersangka telah ditangkap dalam kasus penyalahgunaan sabu yang menyeret komedian Nunung. Total 450 gram sabu berhasil disita sebagai barang bukti.

Kasubsit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, mulanya pihaknya menangkap tiga orang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Mereka adalah Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, serta pemasok sabu berinisial TB.

Lalu kemudian polisi mengetahui bahwa TB memesan barang haram tersebut ke dua orang narapidana berinisial E dan IP. Keduanya lalu memerintahkan K untuk meletakkan sabu di dekat fly over Cibinong.

“Saat ini kami berhasil menangkap K, Jar, Der, Gong dan Nang di wilayah Trenggalek, Jawa Timur,” ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/8).

Calvin menjelaskan tersangka K alias Kumis, Jar alias Fajar, dan Der alias Dera ditangkap di rumah kos milik tersangka Manik alias Nang, di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, Jatim, Sabtu (3/8) malam.

“K alias Kumis sudah enam kali menerima barang 300 sampai 600 gram sabu sejak Maret sampai Juli 2019. Dia kabur ke Trenggalek dijemput Dino alias Gong dan Manik di Semarang,” jelasnya.

Sebelum ditangkap, lanjut Calvijn, Kumis, Fajar dan Deri sempat menggelar pesta sabu bersama Dino dan Manik. Berdasarkan tes urine yang sudah dilakukan polisi, mereka terbukti positif mengkonsumsi sabu dan ganja.

“Gong dan Nang ini ternyata juga diperintah ambil ganja kering dan sabu untuk keperluan event di Kediri,” terangnya