Polda Metro dan Polres Jajaran Bekuk 243 Pelaku Kejahatan Dalam Sebulan

Jakarta, Sayangi.com – Polda beserta seluruh Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Dari kegiatan yang dilakukan selama satu bulan terakhir, polisi mengamankan 243 tersangka, dan 4 orang diberi tindakan tegas dan terukur.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi Pramono mengatakan, pencurian dengan pemberatan (Curat) menjadi kasus yang paling banyak terjadi, disusul pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pengeroyokan. Tingkat kejahatan untuk Polres yang tertinggi terjadi di Jakarta Barat.

“Untuk jenis kasus kejahatan curat 57 kasus, curas 22 kasus dan pengeroyokan 10 kasus. Jumlah kejahatan di Polres Metro Jakarta Barat 19 kasus,” ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/8).

Dari kegiatan yang ditingkatkan ini, lanjut Gatot, ada 137 kasus yang berhasil diungkap. Dari kegiatan yang dilaksanakan mulai 10 Juli hingga 10 Agustus ini, polisi mengamankan 243 tersangka 243 dan 200 orang dilakukan pembinaan.

“Kegiatan pembinaan terhadap mereka yang diamankan diberikan pencerahan dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Pembinaan dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan selama sebulan terakhir bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dalam melaksanakan rutinitasnya.

Sementara itu, jumlah barang bukti yang berhasil diamankan berjumlah 210, terdiri dari tujuh pucuk senjata api, 26 buah senjata tajam, peluru 23 butir, motor 52 unit, mobil 12 unit, 98 unit ponsel, 12 unit laptop, ganja 172, 39 gram dan uang tunai Rp 89.460.000.