Satgas Antimafia Bola Jilid 2 Mulai Bekerja, Ini 13 Wilayah Penyelidikannya

Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tim Satgas Antimafia Bola jilid dua akan bekerja di 13 wilayah penyelenggara Liga I Indonesia. Wilayah tersebut berada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.

“Ada Liga I Indonesia yang bergulir, nanti dari tim Satgas Antimafia Bola itu ada 13 wilayah yang kami perluas. Kalau kemarin kita hanya di Jakarta saja,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/8).

Dari 13 wilayah tersebut, lanjut Argo, Satgas akan dipimpin oleh Dirreskrimum di Polda masing-masing. Tim Satgas Antimafia Bola jilid dua akan mengadakan rapat pada 14 Agustus 2019.

“Tim Satgas Antimafia Bola juga akan menyamakan persepsi. Nanti akan dilakukan rapat antara Dirreskrimum yang ada di 13 wilayah itu dengan Satgas Antimafia dari pusat,” ujar Argo.

Lebih lanjut Argo menjelaskan, Satgas Antimafia Bola jilid 2 akan bekerja selama empat bulan. Disebutkannya, tim telah mulai bekerja sejak tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

“Nantinya tim akan bekerja mengawasi pertandingan Liga I Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, alasan Satgas Antimafia Bola jilid 2 dibentuk karena masyarakat Indonesia berharap ada penyelenggaraan pertandingan sepak bola yang bersih. Selain itu, masih ada sejumlah laporan pengaturan skor yang belum diselesaikan.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola jilid 1 telah mengamankan 16 orang yang diduga terlibat kasus pengaturan skor.