Sejumlah Paranormal Malaysia Terlibat Pencarian Remaja Irlandia

Nora Anne Quoirin warga Irlandia yang raib di Seremban Malaysia . Foto The Irish Sun
Nora Anne Quoirin warga Irlandia yang raib di Seremban Malaysia . Foto The Irish Sun

Seremban,Sayangi.com- Kepolisian Diraja Malaysia masih disibukan dengan pencairan warga negara Irandia yang hilang sejak pekan lalu. Warga negara Irlandia Nora Anne Quoirin (15)dilaporkan hilang sejak Ahad (4/8) waktu setempat.

Ibu korban, Meabh Quoirin menuturkan, Nora merupakan anak berkebutuhan khusus. Nora hilang setelah dia dan keluarga tiba di sebuah resor di Dusun Seremban. Resort tersebut berada sekitar 70 Km selatan dari Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Kami meminta siapapun yang tahu keberadaan Nora untuk menghubunginya,” kata Meabh Quoirin seperti diwartakan Reuters, Selasa (13/8). Dia sangat rentan sejan dilahirkan. Dia sangat berharga untuk kami dan hati kami hancur.

Meabh juga telah meminta bantuan kepada siapapun untuk membantunya mencari anaknya itu. Termasuk memberikan imbalan sekitar 12 ribu dolar Amerika Serikat (AS) kepada siapapun yang dapat menemukan Nora.

Uang terebut merupakan dana sumbangan dari sebuah perusahaan yang berbasis di Belfast. Hal itupun membuat masyarakat turut serta membantu mencari keberadaan Nora.

Sekitar 300 warga Malaysia membantu pencarian menggunakan drones dan anjing pelacak. Mereka mencari keberadaan Nora dengan memutar suara rekaman ibunya hingga ke kawasan hutan yang berada tidak jauh dari resor tempat keluarga korban tinggal.

Dua orang paranormal juga ikut membantu pencarian Nora. Mereka membantu dengan duduk di tengah hutan sambil menutup mata, berteriak dan berdoa. Sejumlah pendakipun ikut membantu pencarian Nora.

“Kami familiar dengan semua jalur dan rute yang ada disini sehingga kami mencoba membantu sebisa kami untuk menemukan gadis itu,” ujar Sherley Yap salah seorang pendaki.

Tak hanya warga sekitar, pencarian Nora juga melibatkan kepolisian Inggris, Irlandia dan Prancis. Meski demikian, Kepala Polisi Che Zakaria Othman enggan berkomentar terkait tugas kepolisian asing itu di negaranya.

Polisi Diraja Malaysia menuturkan tidak mengesampingkan berbagai kemungkinan atas hilangnya Nora. Kepolisian Malaysia optimis yakin bahwa gadis itu masih berada di area sekitar resor. Operasi pencarian telah melibatkan lebih dari 200 orang yang bekerja sepanjang waktu.