Donald John Trump Jr Melawat Jakarta

Trump Jr mengunjungi Jakarta. Foto Istimewa
Trump Jr mengunjungi Jakarta. Foto Istimewa

Jakarta,Sayangi.com- Donald John Trump Jr, putra sulung Presiden AS Donald Trump,tiba di Jakarta. Setibanya di Jakarta ia bertemu dengan ketua partai Perindo sekaligus pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Asisten Eksekutif Hary Tanoesoedibjo, Veranika Gunawan, mengatakan kedatangan Trump Jr tersebut untuk menghadiri pra peluncuran proyek hotel dan hunian di Tanah Lot, Bali dan Lido, Bogor, Jawa Barat. Acara pra peluncuran dilakukan di kompleks perkantoran MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta, pada Selasa (13/8/2019) malam.

Kedatangan Trump Jr juga terlihat dari akun Instagram MNC Land yang mengunggah gambar Hary Tanoe bersama keluarga anak Presiden Amerika tersebut. Pre launch Trump Residences Bali dan Lido,” tulis Veranika Gunawan melalui pesan online kepada awak media Senin (12/8/2019). Malam ini acara Pre launch Trump Residences. Besok untuk Marketing Gallery,” tambah Veranika.

Sebelumnya 2015, Trump Hotels Collection mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan MNC Land. Kesepakatan tersebut untuk mengelola sebuah kawasan resor dan hunian mewah di Bali. Properti ini disebut akan menjadi resor pertama Trump Hotel Collection di Asia. Kawasan resor dan hunian ini masuk dalam proyek MNC Bali Resort yang memiliki luas lahan 108 hektare di Tabanan, Bali.

Trump Hotels Collection dan MNC Land juga menyepakati pengelolaan kawasan di Lido, Bogor, Jawa Barat. Proyek ini terintegrasi dalam proyek MNC Lido City dengan luas lahan sekitar 3 ribu hektare.

Dua proyek properti besar ini diperkirakan memiliki nilai investasi hingga AS$ 2 miliar atau setara Rp 28,57 triliun dengan nilai kurs rupiah saat ini.

Papan berisi informasi kepemilikan lahan MNC Land tampak di sebuah lahan pertanian dekat Taman National Gunung Gede Pangrango di Bogor, Jawa Barat, 8 Maret 2017. Proyek resor Trump akan dibangun dekat kawasan tersebut memicu kekhawatiran aktivis lingkunga

Jauh hari sebelumnya, kesepakatan bisnis antara Trump Hotels Collection dengan MNC Land juga sempat menimbulkan polemik di Indonesia. Hal ini akibat pertemuan Setya Novanto yang kala itu menjabat Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon bersama Donald Trump yang masih menjadi capres Amerika. Belakangan diketahui pertemuan Setya Novanto, Fadli Zon dengan Trump tersebut difasilitasi pemilik MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.