Minta Uang Rp.6000 Untuk Berobat,Wanita India Ditalak Tiga Serta Diusir Suaminya

Foto The Week
Foto The Week

New Delhi,Sayangi.com- Seorang wanita Hapur Uttar Pradesh bernasib malang. Ia minta uang untuk berobat tapi yang didapat malah ditalak tiga suaminya. Bahkan ia dipaksa angkat kaki dari rumah mereka.

News18 melaporkan keppolisian setempat menyebutkan perempuan itu minta uang Rs30 atau sekitar Rp6.000 pada suaminya untuk membeli obat-obatan. Malangnya perempuan  yang sudah tiga tahun menikah itu itu, didorong oleh suaminya keluar sambil suaminya mengambil anak-anak mereka.

Wanita malang itupun menuturkan kepada “Saya minta Rs30 untuk membeli obat-obatan lalu suami mulai meneriaki saya,”. Suaminya mengucapkan ‘talak’ tiga kali lalu anggota keluarganya mendorong saya keluar rumah.”

Lantaran banyaknya kekerasan kepada perempuanm mulai 1 Agustus, di India mulai diberlakukan perlindugan hak atas perkawinan untuk perempuan muslim. Selain itu mulai 1 Agustus ada UU yang memuat ancaman penjara 3 tahun untuk suami yang mengkriminalkan jatuhnya talak tiga secara instan.

Diwartakan seorang perempuan di Sitapur awal bulan ini mengaku hidungnya dilukai mertua. Hal itu terjadi setalah menolak menarik kasus talak tiga yang diterima dari suaminya.

Wanita lain di Muzaffarnagar diceraikan melalui talak tiga yang dikirim melalui pesan di aplikasi WhatsApp oleh suaminya. Si suami ini bekerja di Kuwait sebagai buruh. Perceraian terjadi setelah dia mengajukan mahar dalam kasus pelecehan oleh suami dan keluarga suaminya.

sumber: India Today