Liverpool Rebut Piala Super Eropa Kiper Adrian Tuai Pujian

Kiper Liverpool Adrian. Foto Getty Image
Kiper Liverpool Adrian. Foto Getty Image

Istanbul, Sayangi.com – Klub Liverpool sukses menjuarai Piala Super Eropa usai mengalahkan Chelsea dalam adu penalti. Dua Gol Liverpool dicetak Sadio Mane. Dan dalam pertandingan ini kiper Adrian juga mendapat sorotan dan banyak pujian.

Bermain di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, anak-anak asuh Juergen Klopp itu menang dengan skor 5-4 atas The Blues di adu penalti setelah hanya bermain imbang 2-2 di waktu 120 menit. Disebutkan Adrian tampil apik di bawah mistar gawang dan puncaknya adalah menggagalkan tendangan penalti Tammy Abraham.

Penampilan Adrian mendapat pujian terutama dari Pelatih Jurgen Klopp dan rekan setim. Pujian terhadap Adrian cukup beralasan mengingat dia baru didatangkan Liverpool dua pekan lalu dengan status bebas transfer dari West Ham.

Klopp sebenarnya punya kiper andalan, yakni Alisson Becker. Namun, kiper asal Brasil itu tidak bisa dimainkan karena mendapat cedera betis di laga pembuka Liga Premier Inggris melawan Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019).

Dengan cedera Becker, Adrian mendapat kepercayaan untuk tampil di laga itu. Kiper 32 tahun itu membayar tuntas kepercayaan yang diberikan dengan melakukan beberapa penyelamatan pada pertandingan penting tersebut.

Adrian yang baru didatangkan pada 6 Agustus lalu dan baru seminggu lebih di Anfield mengaku senang dengan gelar yang baru saja didapatnya. Kiper Spanyol itu tak menyangka ia bisa mendapat pekan yang begitu istimewa.

Pujian terhadap penampilan Adrian juga dilontarkan bek Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda itu mengungkapkan kalau dirinya sempat berbicara dengan Adrian menjelang adu penalti. Saya memberi tahu Adrian sebelum penalti bahwa dia bisa menjadi pahlawan malam ini. Dan dia melakukannya sehingga saya senang untuknya dan untuk klub,” kata Van Dijk.

sumber: telegraph