Enam Polisi Philadelphia Menjadi Sasaran Baku Tembak

Foto ABC News
Foto ABC News

Philadelphia, Sayangi.com- Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat tepatnya kota Philadelphia. Penembakan tersebut terjadi pada Rabu (14/8) pukul 04.30 waktu setempat.Enam petugas polisi terluka dan 2 orang lainnya disandera.

Penembakan terjadi setelah keenam polisi itu menanggapi laporan mengenai aktivitas narkoba, Juru bicara Kepolisian Philadelphia Eric Gripp lewat Twittter. menuturkan  sebanyak enam personel polisi Philadelphia tertembak di utara (Distrik) Nicetown. Keenam polisi tersebut mengalami luka namun tidak mengancam hidupnya. Sejumlah polisi lain juga mengalami luka nonluka tembak,” ujarnya.

Gripp mengatakan polisi sedang mengantarkan surat perintah ke sebuah rumah di distrik terkait, sebelum penembakan terjadi. Personel Kepolisian sempat berusaha berkomunikasi dengan penembak dari jarak jauh, memintanya untuk menyerah guna menghindari cedera lebih lanjut.

“Pelaku tidak kooperatif, sehingga kami pun terpaksa melakukan penyergapan langsung,” jelas Gripp, seraya menambahkan bahwa masyarakat sekitar telah diperintahkan menjauh dari lokasi kejadian kala itu.

Saat berita ini diturunkan kabarnta pelaku masih terus melepaskan tembakan,” imbuh Gripp pada Rabu sore pukul 18.20 waktu setempat atau Kamis (15/8) pukul 05.20 WIB.

CBS News yang mengutip Kapten Sekou Kinebrew mengatakan para personel polisi itu awalnya menanggapi laporan mengenai aktivitas narkotika ketika baku tembak itu terjadi.

Rekaman video yang disiarkan oleh banyak outlet media AS menunjukkan kehadiran polisi dalam jumlah besar di sekitar lokasi kejadian. Puluhan mobil dan petugas polisi dikerahkan dengan senjata lengkap, ketika dua anggota lainnya terperangkap di dalam rumah pelaku saat penembakan terjadi.

sumber: AFP