Konsumsi Sabu Sejak 2004, Umar Kei Mengaku Menyesal

Jakarta, Sayangi.com – Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Kei. Selain Umar, polisi menangkap tiga tersangka lain berinisial AS, ST dan EB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keempat tersangka memiliki peran yang berbeda-beda. Untuk Umar Kei berperan sebagai penyandang dana, AS berperan sebagai tangan kanan Umar dan ST yang membeli barang.

“ST membeli barang ke tersangka EB. EB ambil barang di kawasan Kramat Pulo,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/8).

Argo menjelaskan, EB mengambil barang tersebut dari seseorang berinisial IK. Saat ini polisi masih mengejar yang bersangkutan.

“Saat kita tangkap kita sita barang bukti sabu seberat 2,91 gram, yang ditaruh dalam 5 klip, lalu ada empat ponsel dan alat hisap. Lalu ada sepucuk senpi revolver dengan enam peluru,” jelasnya.

Lebih jauh Argo menerangkan, Umar Kei telah mengkonsumsi sabu sejak tahun 2004 silam. Sementara ketiga tersangka lainnya mengaku mengkonsumsi sabu sejak setahun terakhir.

“Kita juga telah lakukan tes urine terhadap para tersangka. Hasilnya, mereka positif mengkonsumsi sabu,” katanya.

Di tempat yang sama, Umar Kei mengaku menyesal telah menggunakan barang haram tersebut. Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada keluarga besarnya dan masyarakat Indonesia.

“Hari ini saya terima hukuman yang diberikan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini,” katanya menyesal.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Undang-undang no.35 tahun 2009 tentang narkotika. Mereka diancam dengan hukuman penjara maksimal seumur hidup.