Polisi Ungkap Sindikat Penipuan Mobil Mewah, Dua Tersangka Ditangkap

Jakarta, Sayangi.com – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku penipuan jual beli mobil mewah. Dalam kasus ini, polisi menangkap dua tersangka bernama Jafar (45) dan Cecep (50).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kedua tersangka ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat. Dalam melakukan aksinya, kedua tersangka mengajak bertemu korban yang akan menjual mobil di apartemen.

“Untuk meyakinkan korbannya, pelaku selalu mengajak transaksi di apartemen. Namun apartemen yang ditempati hanya disewa untuk saryr hari,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/8).

Setelah sampai di apartemen, lanjut Argo, tersangka mengaku sangat tertarik dengan mobil korban. Dalam mencari calon korbannya, tersangka memanfaatkan internet.

“Jadi mereka mencari calon korban yang akan menjual mobilnya di internet. Terakhir korban menjual jenis BMW senilai Rp 1,3 miliar ke tersangka,” katanya.

Usai korban datang mengantarkan mobil melalui supirnya, sambung Argo, mereka memberikan obat agar para korban tertidur. Lalu kedua tersangka yang akan membawa kabur mobil mewah milik korban.

“Setelah korban tertidur dan tersangka kabur dengan mobil milik korban. Tersangka menjual mobil itu seharga Rp 800 juta,” terangnya.

Para tersangka menggunakan uang hasil penjualan mobil untuk membeli mobil baru. Selain itu, tersangka juga menggunakan uang tersebut untuk membeli rumah untuk istri ke tujuhnya.

“Uang juga digunakan untuk menafkahi kebutuhan sehari-hari, dan membeli hewan kurban untuk Idul Adha,” terangnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP. 372 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.