Ini Alasan Rio Reifan Kembali Nekat Gunakan Sabu

Jakarta, Sayangi.com – Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap artis Rio Reifan di rumah kontrakannya di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur. Rio ditangkap pada Selasa (13/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat informasi tentang adanya transaksi, dan penyalahgunaan narkoba di kawasan Pondok Gede. Berbekal informasi tersebut, polisi lakukan pendalaman.

“Awalnya kamar RR (Rio Reifan) dikunci dan setelah dibuka dan kita geledah. Dari RR ditemukan alat hisap narkoba yaitu bong berbentuk teh kemasan dan sabu seberat 0,012 gram,” ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/8).

Calvijn menjelaskan, Rio mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial B. Saat ini pihak kepolisian masih mengejar B dan telah memasukkan B ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Rio ini beli sabu seharga Rp 340 ribu, dia beli paket kecil ya. Lokasi mereka bertransaksi di depan SPBU di kawasan Cibubur,” terangnya.

Saat digerebek, lanjut Calvijn, Rio diketahui baru selesai mengkonsumsi sabu di kamar mandi. Usai dilakukan tes urine, Rio positif mengkonsumsi sabu.

“Kita juga melakukan uji rambut dan darah terhadap yang bersangkutan. Saat ini kita masih menunggu hasilnya,” jelasnya.

Lebih jauh Calvijn menerangkan, saat ini pihak kepolisian masih mendalami apakah ada keterkaitan Rio dengan jaringan narkoba tertentu. Untuk alasan Rio kembali mengkonsumsi sabu ialah karena masalah pribadi.

“Alasan Rio kembali menggunakan sabu karena ada suatu masalah pribadi. Jadi dia konsumsi sabu ini sebagai pelarian,” terangnya.

Di tempat yang sama, Rio mengaku sangat malu atas kejadian ini. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada istri dan orangtuanya.

“Seharusnya tidak seperti ini, ini mungkin karena gejolak kehidupan dan kurangnya iman dalam diri saya. Saya ingin kokoh, Dalam segala benturan saya tidak ingin lari lagi ke narkoba,” kata Rio.