Bilbao Sukses Tekuk Barcelona Di La Liga Spayol 2019/2020

Foto AS English
Foto AS English

Spayol,Sayangi.com- Barcelona Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB disingkirkan Athletic Bilbao 0-1 pada pekan perdana La Liga di San Mames. Apesnya Klub Katalan pada pertengahan babak pertama juga kehilangan bomber andalan Luis Suarez yang cedera.

Bermain tanpa Lionel Messi yang masih cedera betis, Pelatih Barca Ernesto Valverde tetap memakai skema 4-3-3. Pelatih ini mempercayakan lini serang kepada trisula Antoine Griezmann, Suarez dan Ousmane Dembele.

Sayangnya Suarez yang menjadi andalan mengalami ketidaknyamanan otot pada kaki kanan usai menendang bola pada menit ke-32. Akibatnya mesin gol asal Uruguay itu ditarik keluar lima menit berselang dan digantikan Rafinha.

Twitter Barca menciut “Suarez menderita cedera otot di kaki kanannya. Dia akan menjalani lebih banyak tes besok untuk menentukan sejauh mana cedera itu terjadi.

Tanpa Suarez, Blaugrana sebenarnya masih mendominasi permainan. ESPN mencatat, mereka mampu menguasai 72 persen lajunya bola. Sayang, juara bertahan La Liga dua edisi beruntun itu kurang pandai memanfaatkan peluang.

Buktinya, sepanjang 90 menit Griezmann dan kolega hanya mampu membuat dua tembakan yang berhasil dihalau kiper lawan.Sementara Bilbao melalui serangan balik cepat bisa menghasilkan lima shot on target.

Diluar dugaan tuan rumah juga bisa mencetak gol kala waktu normal pertandingan menyisakan satu menit. Gol sisa tersebut dibuat melalui pemain pengganti Aritz Aduriz. Proses gol tersebut juga cukup spektakuler.

Berikut Susunan Pemain Atheletic Bilbao (4-2-3-1)yaitu
Simon; Capa, Yeray, Nunez, Berchiche; Lopez (Etxebarria 81), Dani Garcia; De Marcos (Sancet 66), Raul Garcia, Muniain; Williams (Aduriz 88). Pelatih Atheletic Bilbao: Gaizka Garitano

Klub Barcelona yang digodok pe;atih  Ernesto Valverde memiliki formasi(4-3-3) . Dalam pertandingan kali ini Braca menurunkan Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto (Perez 76), De Jong, Alena (Rakitic 46); Dembele, Suarez (Rafinha 37), Griezmann .

sumber: You Tube