Polisi Ungkap Modus Baru Peredaran Ganja, Disembunyikan di Cup Mie Instan

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Indarto. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Satres Narkoba Polres Metro Bekasi Kota membongkar kasus peredaran narkoba jenis ganja. Modus yang dilakukan pelaku tergolong baru, dengan memasukkan ganja ke dalam cup mie instan seduh.

“Satu pop mie ini isinya nggak penuh, isinya dikit saja. Jadi ini pop mie isinya ganja, terus ditumpuk pop mie lagi,” ujar Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Indarto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8).

Dalam kasus ini, kata Indarto, pihaknya turut mengamankan empat cup mie instan berisi ganja. Jika dilihat secara sekilas, tidak ada yang mencurigakan dari kemasan cup mie instan seduh yang disita.

“Tetapi begitu dibongkar, terdapat narkoba jenis ganja yang disembunyikan dalam wadah pop mie ini,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bekasi Kota Kompol Sigit Haryono mengatakan, dalam kasus pop mie ganja ini pihaknya mengamankan dua tersangka, yakni Agus Priyo Utomo dan Eggi Firmansyah. Keduanya diamankan di sekitar wilayah Bekasi Selatan pada 13 Agustus 2019 lalu.

Keduanya mengaku sebagai kurir narkoba jenis ganja dan baru sekali melakukan aksinya. Namun polisi tidak percaya begitu saja, dan akan menggali lebih jauh terkait peredaran ganja dalam cup mie instan.

“Dari keterangannya, dia mau kirimkan (ganja tersebut) ke Lapas. Lapasnya mana dia nggak nyebut, hanya nyebut nama seseorang dan sekarang masih kita lidik,” kata Sigit.