Kantor DPP Partai Golkar Dilempari Molotov, Polisi Kejar Pelaku

Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Palmerah, Jakarta Barat dilempari dua bom molotov pada Rabu (21/8) dini hari. Diduga pelemparan molotov dilakukan empat orang dengan dua sepeda motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keempat terduga pelaku empat mengendarai dua sepeda motor dalam melancarkan aksinya. Kendati demikian, plat nomor dua sepeda motor tersebut belum dapat dikenali.

“Ada empat orang laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai dua kendaraan sepeda motor Yamaha N-Max dan Honda Vario. Mereka berboncengan dengan memakai helm tertutup dan masker,” ujar Argo di Jakarta.

Keempat terduga pelaku, lanjut Argo, diduga membawa dua bom molotov dan melemparkannya ke pintu besi kantor DPP Partai Golkar. Namun salah satu molotov gagal meledak lantaran pelaku panik karena ada saksi yang melihat.

“Botol kedua yang akan dilemparkan sempat dinyalakan oleh pelaku. Namun api tidak menyala dikarenakan pelaku panik melihat saksi,” jelasnya.

Usai melemparkan molotov, kata Argo, keempat terduga pelaku langsung tancap gas. Sampai saat ini polisi masih mengejar pelaku dan mencari motif dari aksi teror ini.

“Saat ini masih kita dalami (pelaku dan motifnya),” katanya.