Tips Panjang Umur Louise Signore Hingga 107 Tahun

Louise Signore merayakan ulang tahun ke 107 tshun. Foto Unilad
Louise Signore merayakan ulang tahun ke 107 tshun. Foto Unilad

New York,Sayangi.com- Para ahli banyak menyebutkan rahasia berumur panjang mengkonsumsi makanan sehat dan olah raga teratur. Namun itu tak berlaku bagi nenek 107 tahun ini.

CBS New York memberitakan Louise Signore menggelar pesta ulang tahunnya di JASA Bartow Senior Center, New York,pada  Juli lalu. Ia lahir di Manhattan pada 1912, namun pindah dan dibesarkan di Bronx sejak usia menginjak 14 tahun.

Perempuan ceria ini memiliki selera humor yang baik. Bahkan leluconnya bagai tak pernah habis hingga membuat teman-temannya terhibur.Deborah Whitaker, teman Louise menuturkan Nggak ada tongkat, nggak pakai kursi roda. Dia membaw asemua belanjaannya. Saya pikir hubungannya dengan tetangga dan juga teman-temannya membantu membuatnya tetap seperti ini,” kata Aisha Parillon, direktur senior layanan JASA.

Nenek berdarah Italia ini dengan bangga menyebut setiap hari ia masih menari, juga bemain bocce. Jenis permainan ini merupakan permainan Roma Kuno yang menggunakan bola. Louise juga mengatakan bahwa hidup melajang adalah kunci utama untuk mengurangi stres.

“Saya pikir rahasia umur sampai 107 adalah karena saya tidak pernah menikah. Itu rahasianya. Adik saya bilang, ‘Seandainya aku tidak pernah menikah’,” ujarnya.

“Jika mereka berolahraga, saya melakukan latihan. Jika mereka menari, maka saya juga menari. Saya masih menari biarpun sedikit. Setelah makan siang, saya akan bermain bingo, jadi saya punya kegiatan satu hari penuh,” tambahnya.

Namun sejatinya, umur panjang Louise bukan sebuah kebetulan. Ia punya adik perempuan yang usinya 102 tahun.

Louise dengan bangga mengungkapkan bahwa adik perempuannya tak minum obat apa pun. Sedang Louise meminum pil tekanan darah tinggi. Berumur panjang juga berarti menghadapi tantangan sendiri. Louise pernah melewati masalah penumonia.

Tidak hanya itu, di usianya yang 103 tahun Louise selamat dari perampok yang menyerangnya di apartemennya.Akan tetapi, segara hal yang harus dihadapi tak pernah menurunkan semangat dan kemauannya untuk hidup. Sampai hari ini, Louise tetap berupaya bisa menjalani kehidupan terbaiknya.

Terakhir, rahasia lain Louise adalah saat usia muda mengkonsumsi makanan yang enak. Baginya, makanan yang membuatnya berumur panjang adalah makanan Italia.

“Makanan Italia. Makanan Italia sangat baik untuk saya,” katanya. “Saya dibesarkan dengan makanan yang sangat enak. Tanpa soda, tidak ada kue.Kecuali saat ulang tahunnya, pungkas Louise.

sumber: msn.com