Baru Dua Menikah Raja Thailand Vajiralongkorn Angkat Selir Baru

Raja Thailand dan Selir Sineenat Wongvajirapakdi. Foto Sky News
Raja Thailand dan Selir Sineenat Wongvajirapakdi. Foto Sky News

Bangkok, Sayangi.com- Raja Maha Vajiralongkorn memberikan gelar Selir Kebangsawanan Baru bagi Sineenat Wongvajirapakdi. Pemberian tersebut dilakukan hanya jeda dua bulan setelah pernikahan dengan Ratu Suthida, pada 28 Juli 2019 lalu. Gelar tersebut dikenal sebagai Chao Khun Phra. Gelar itu pertama kali diberikan dalam 100 tahun terakhir.

Satu bulan pasca perkawinan Istana Kerajaan Thailand merilis foto Sineenat saat berdinas militer. Sebanyak 60 foto dan biografi setebal 46 halaman dipublikasikan.Raja Thailand memerintahkan penyusunan biografi resmi kerajaan untuk Chao Khun Phra Sineenat Wongvajirapakdi,” demikian keterangan resmi Kerajaan Thailand.

Dalam foto yang dipublikasikan Sineenat juga tampak mengenakan baju kasual dan berdiskusi asyik dengan Raja Thailand. Salah satu fotonya, dia terlihat mengenakan gaun tradisional Thailand berdiri di samping Raja Vajiralongkorn dan memegang tangannya.

Dengan gelar kerajaan tersebut, foto dan biografi Sineenat pun dilindungi undang-undang penghinaan kerajaan yang bisa menyeret pelakunya dengan hukuman maksimal 15 tahun. Dengan begitu, Sineenat kini menjadi pribadi yang memiliki kehidupan dengan privasi yang kuat dan berada di tengah keluarga kerajaan yang bergelimpangan materi.

Tercatat Sineenat lahir di Provinsi di Thailand utara, Nan, pada 26 Januari 1985. Dia menyelesaikan pendidikan dasar di Sekolah Ratchapiroyorasa Yuparachanusorn di Tambon Tha Wang Pa, Distrik Tha Wang Pa. Sekolah menengahnya dijalani di Tha Wang Pa Pittayakhom School, di distrik Wang Pa. Dia lulus dari Akademi Keperawatan Angkatan Darat pada 2008.

Selepas lulus akademi keperawatan, Sineenat menghabiskan waktu di hutan dan medan tempur. Dia juga dikenal mampu mengoperasikan pesawat tempur. Dia memilih keahlian menggunakan senjata berbagai tipe. Terjun payung juga merupakan salah satu ketrampilan yang menjadi andalannya. Karier militernya menjadi posisi brigadier jenderal pada Mei tahun ini.

Dengan gelar kerajaan tersebut, foto dan biografi Sineenat pun dilindungi undang-undang penghinaan kerajaan yang bisa menyeret pelakunya dengan hukuman maksimal 15 tahun. Dengan begitu, Sineenat kini menjadi pribadi yang memiliki kehidupan dengan privasi yang kuat dan berada di tengah keluarga kerajaan yang super kaya.

sumber:Sky News