Macan Kemayoran Kontra Juku Eja, 10 Ribu Personel Gabungan Disiagakan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8) sore.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pertandingan tersebut akan dijaga oleh sekitar 10 ribu personel gabungan. Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini akan disebar di sekitar SUGBK.

“Personel gabungan sebanyak 10 ribu disiapkan, terdiri dari TNI-Polri dan dibantu Pemda, ada Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,” ujar Argo ketika dikonfirmasi.

Argo menjelaskan, para personel akan ditempatkan di empat ring berbeda. Ring I berada di dalam stadion, Ring II di lingkungan SUGBK, Ring III berada di sekitar SUGBK dan Ring IV di jalan pintu masuk GBK.

“Pengamanan akan dibagi menjadi empat ring. Di dalam stadion, lingkaran luar stadion, lingkungan GBK dan jalan luar menuju GBK,” jelasnya.

Seperti diketahui pertandingan ini menjadi pertandingan sarat gengsi bagi kedua tim. Terakhir mereka bertemu pada partai final Piala Indonesia.

Pada leg pertama, Macan Kemayoran berhasil menekuk PSM Makassar dengan skor 1-0. Namun pada leg kedua, tim berjuluk Juku Eja ini berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-0.