Presiden Brasil Bakal Operasi Hernia Keempat Kalinya

Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto PicsWe
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto PicsWe

Sao Paulo,Sayangi.com- Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali akan menjalani operasi untuk mengobati hernia insisional yang dideritanya. Umumnya Hernia insisional terjadi setelah seseorang menjalani pembedahan, terutama pembedahan di sekitar rongga perut. Akibatnya organ internal seperti usus menonjol keluar pada bagian sayatan.

Ini akan menjadi operasi keempat Bolsonaro, sejak dia ditikam hampir setahun lalu saat kampanye pemilu. Kantor kepresidenan menyatakan, penyakit itu disebabkan oleh sayatan saat operasi sebelumnya.

Bolsonaro pun mencuit foto saat dirinya diapit oleh dokter di Sao Paulo. Semuanya menunjukkan saya akan ‘menikmati’ liburan 10 hari dengan mereka segera,” cuit Bolsonaro.

Namun Kantor presiden tidak mengonfirmasi kapan operasi akan dilakukan. Namun situs web G1 menyebut, operasi itu akan dilakukan 8 September.
Kepada G1,dokter, Antonio Luiz Macedo, yang memeriksa Bolsonaro pada Minggu (1/9/2019) menyebutkan hernia itu muncul karena dipicu organ di bagian perut sudah dioperasi tiga kali. Dia mengatakan tindakan akan dilakukan di Sao Paulo di Rumah Sakit Vila Sur.

Serangan pisau pada 2018 memaksa Bolsonaro melakukan kampanye presiden secara virtual. Dia tidak berpartisipasi dalam debat capres dan berfokus pada pidato dan pesan yang disebarkan di media sosial.

Pelaku penusukan Adelio Bispo de Oliveira (41) ditangkap di tempat kejadian dan mengatakan dia bertindak sendiri.

Menurut otoritas medis De Oliveira,menderita masalah mental. Ia diperintahkan ditahan tanpa batas waktu di unit psikiatrik dengan keamanan penjagaan penjara maksimum.