Nyambi Jadi Kurir Sabu, Oknum Pengemudi Ojol Ditangkap

Jakarta, Sayangi.com – Polsek Ciputat berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu. Dalam kasus ini, polisi mengamankan satu tersangka berinisial KI (31).

Kapolsek Ciputat Kompol M Endy Mahandika mengatakan, KI berprofesi sebagai pengemudi ojek daring. Ia bertugas mengirim sabu ke pemesan dari pemilik bernama Bewok (DPO).

“Sabtu 24 Agustus 2019 sekitar jam 23.00 WIB, di pinggir jalan kawasan Ciledug, Kota Tangerang, diduga telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh seorang laki-laki berinisial KI,” ujar Endy di Mapolsek Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (2/9).

Dari tangan KI, lanjut Endy, polisi berhasil menyita satu bungkus klip sabu dengan berat 297 Gram dan satu buah timbangan elektrik, serta satu unit ponsel android warna hitam. Barang bukti tersebut ditemukan di dalam box motor vespa warna merah yang dikendarainya.

“Barang bukti tersebut tersangka ambil dari saudara Bewok, pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019, di parkiran mobil Mall Kembangan, Jakarta Barat,” jelasnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti masih berada di Mapolsek Ciputat guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, Tentang Narkotika.