Empat Jenazah Korban Kecelakaan Tol Cipularang Berhasil Diidentifikasi Jenis Kelaminnya

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sebanyak empat korban l kecelakaan beruntun di Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, berhasil diidentifikasi. Namun identifikasi baru dapat memperkirakan jenis kelamin korban.

“Korban yang berhasil diidentifikasi, untuk jenis kelaminnya saja ada empat orang, ini diduga perempuan,” ujar Dedi di Mabes Polri, Selasa (10/9).

Kendati jenis kelamin korban dapat diidentifikasi, namun kata Dedi, identitas keempatnya belum dapat dipastikan. Oleh karena itu, polisi berencana melakukan tes DNA terhadap keluarga korban.

“Kami akan mengambil sampel DNA anggota keluarga yang masih kehilangan anggota keluarganya dalam kecelakaan tersebut. Data ante mortem itu akan dicocokkan dengan data post mortem yang didapat dari jenazah,” terangnya.

Lebih jauh Dedi menjelaskan, keempat korban ditemukan dalam tiga mobil berbeda. Dua jenazah ditemukan dalam Daihatsu Ayla, satu jenazah di mobil Mazda dan satu jenazah lainnya berada di Toyota Rush.

“Hal itu masih sebatas dugaan karena begitu dievakuasi, jenazah-jenazah itu langsung dijadikan satu,” katanya.

Seperti diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Purbaleunyi segmen Cipularang, Senin (2/9). Akibat kecelakaan yang melibatkan 20 kendaraan itu, delapan orang meninggal dunia dan puluhan pengendara lainnya mengalami luka-luka.

Polisi juga telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu S dan DH. Namun, status hukum DH gugur karena ia termasuk korban meninggal dunia.