Inilah 3 Jenis Sarapan Penurun Berat Badan

Makanan pagi sehat. Foto Milk Life
Makanan pagi sehat. Foto Milk Life

Jakarta,Sayangi.com– Para pakar gizi menyatakan sarapan dipercaya dapat menurunkan berat badan. Hal ini lantaran sarapan di pagi hari dapat mengurangi nafsu makan berlebih dan mendukung upaya penurunan berat badan.Jenis makanan sarapan kaya serat, protein dan rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan. (Foto: Euroactiv)

Dirangkum Medical News Today, Rabu (11/9/2019), berikut tiga jenis makanan sarapan yang baik dalam menjaga kondisi badan dan tidak menaikkan timbangan:

1. Makanan Rendah Kalori
Saat proses menurunkan berat badan, sebaiknya hindarilah makanan-makanan berkalori tinggi, termasuk saat sarapan. Untuk mengurangi kalori, hindari menambahkan gula ke makanan atau minuman saat sarapan. Sebagai gantinya,disarankan mengonsumsi makanan utuh dan minum air putih.

2. Makanan Kaya Serat
Makan kaya serat saat sarapan merupakan cara utama dalam menurunkan berat badan. Menurut studi pada 2015, diet yang kaya serat akan membantu orang menurunkan berat badan dan memperbaiki gejala sindrom metabolik.

3. Makanan Kaya Protein
Mengkonsumsi lebih banyak protein untuk sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Sejumlah penelitian telah menghubungkan diet protein tinggi dapat menurunkan lebih banyak berat badan. Sebuah analisis tahun 2014 menunjukkan bahwa protein dapat membantu orang merasa lebih kenyang, sehingga mengurangi makan berlebihan.