Polisi Tunggu Kedatangan Sri Bintang Terkait Pernyataan Penggagalan Pelantikan Presiden

Sri Bintang Pamungkas di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/4). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap aktivis Sri Bintang Pamungkas hari ini Rabu (11/9). Pria yang biasa disapa SBP ini diperiksa terkait kasus pernyataannya soal rencana menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini penyidik masih menunggu kehadiran SBP. Rencananya SBP diperiksa pada pukul 10.00 WIB, namun hingga saat ini ia belum tampak.

“Kita masih tunggu juga kedatangan Pak SBP yang diundang oleh penyidik Krimsus,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9).

Argo menjelaskan, SBP dipanggil guna mengklarifikasi laporan dari pihak Persaudaraan Islam Tionghua Indonesia (PITI). Selain SBP, polisi juga akan memanggil pihak PITI.

“Kita tungga kahadiran Pak SBP sampai sore nanti,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua PITI Ipong Hembing melaporkan SBP ke Polda Metro Jaya, Rabu (4/9). Laporan teregistrasi dengan nomor LP TBL/5572/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Menurut Ipong, SBP dinilai telah melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Trransaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan.