Polisi yang Viral Nemplok di Kap Mobil Maafkan Pengemudi, Ini Alasannya

Bripka Eka Setiawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/9/2019). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang anggota kepolisian nekat melompat ke kap mobil yang sedang melintas. Video tersebut bahkan viral dan mengisi berbagai lini media sosial dewasa ini.

Belakangan diketahui, polisi yang melakukan aksi heroik ini bernama Bripka Eka Setiawan. Eka merupakan anggota unit Lantas Polsek Pasar Minggu.

Saat ini Eka mengaku telah berdamai dengan pengemudi mobil bernopol B 1856 SIN. Ia juga mengatakan telah memaafkan kelakuan pengemudi, yang sempat membuatnya terseret menempel di kaca mobil hingga 200 meter.

“Saya telah memaafkan bapak. Semoga ini ada hikmahnya,” ujar Eka di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/9).

Menurut Eka, ia memaafkan pengemudi berinisial TPD lantaran alasan kemanusiaan. TPD diketahui menderita penyakit kelenjar getah bening, sehingga Eka mencabut laporannya.

“Saya tidak tahu kondisi bapak seperti ini (menderita kelenjar getah bening). Saya akan mencabut semua laporannya,” katanya.

Di tempat yang sama, TPD mengakui perbuatannya salah. Ia berharap masyarakat tidak meniru perbuatannya.

“Saya meminita kepada masayarakat agar jangan meniru apa yang saya lakukan ini. Saya mengaku ini salah. Selagi saya minta maaf,” katanya.

Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/9). Awalnya Bripka Eka berencana memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut, namun pengemudi tidak kooperatif dan berusaha kabur.

Untuk mencegah pengemudi tersebut melarikan diri, petugas menghadang menggunakan mobil derek Dishub DKI. Namun pengemudi tetap berusaha melarikan diri, bahkan menabrak petugas yang menghadangnya.