India Bakal Gelar Festival Kentut

Foto Science Focus
Foto Science Focus

Jakarta,Sayangi.com- Orang pada umumnya akan memilih waktu dan tempat yang tepat untuk kentut, hal itu agar aktivitas tersebut jangan sampai mengganggu orang lain.Namun, hal itu tidak berlaku jika mengikuti sebuah kontes kentut di India. Kontes ini berusaha mengubah anggapan bahwa kentut memalukan.

Kontes kentut di India justru mencari kentut yang paling indah terdengar alias merdu dengan kriteria kentut paling keras, kentut paling panjang, dan kentut paling ‘musikal.’Adalah Yatin Sangoi dan Mul Sanghvi, asal Surat, negara bagian Gujarat, yang telah merencanakan sebuah “kontes kentut” pada 22 September mendatang.

Dilansir dari Hindustan Times, kontes bertajuk “What The Fart!” itu bakal menjadi kontes kentut pertama yang digelar di India. Sekitar 25 hari yang lalu saya sedang menonton film bersama dengan keluarga saya saat saya tiba-tiba kentut dengan suara yang sangat keras dan semuanya tertawa.” “Saat itulah saya kemudian berpikir, seandainya ada kompetisi kentut, saya mungkin bakal menjadi pemenangnya. Tapi di India tidak ada kontes semacam itu,” ujar Sangoi kepada Hindustan Times.

“Kemudian saya berdiskusi dengan teman-teman saya sampai akhirnya bersama salah seorang dari mereka kami memutuskan untuk membuat sebuah event,” lanjutnya. Sangoi mengatakan bahwa tidak ada tujuan khusus dari diadakannya kontes ini, selain ingin memberi wadah bagi mereka yang ingin buang gas secara bebas.

Melalui kontes ini, Sangoi ingin agar kentut tak lagi jadi hal yang memalukan. Kentut merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan gas. Kentut juga merupakan fungsi tubuh manusia yang paling sehat.

“Saya ingin menormalkan proses kentut. Bahkan 20-25 tahun yang lalu, orang biasa kentut secara terbuka. Tetapi sekarang mereka menganggapnya kotor, sering dipermalukan bila kentut di depan umum,” tutur Sangoi.

Dilaporkan  40 orang sudah mendaftar kontes Para peserta yang mendaftar sudah ada yang datang dari berbagai kota, seperti Kolkata, Delhi, dan Jaipur,” kata Sangoi. Untuk lokasi kompetisi, kontes kentut pertama di India ini akan mengambil tempat sebuah restoran di kota Surat,

Sangoi mengatakan, pendaftaran untuk peserta kompetisi ini masih dibuka dan hingga kini telah ada sedikitnya 200 peserta yang mendaftarkan diri, menurut India Today. Menjelaskan lebih lanjut tentang kompetisi tak biasa ini, Sangoi mengatakan bahwa masih-masing peserta akan diberi waktu selama 60 detik untuk “memamerkan bakat” mereka di hadapan para dewan juri.

Disebutkan bahwa salah satu juri adalah seorang komedian stand-up Devang Raval, sementara seorang lainnya adalah dokter setempat. Acara semacam ini sudah pernah digelar di sejumlah negara, tetapi ini akan menjadi pertama kalinya diadakan di India.