Liberia : Puluhan Santri Tewas Dalam Kebakaran Pesantren

Foto AFP
Foto AFP

Monrovia, Sayangi.com Kebakaran melanda hebat melanda sebuah pesantern di Liberia. Dilaporkan sebanyak 26 santri dan 2 guru meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi pada sebuah pesantren di dekat Ibu Kota Liberia, Monrovia. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (18/9).

Presiden Liberia George Weah yang datang ke lokasi kejadian di Paynesville mengatakan, pihaknya masih terus menginvestigasi penyebab kebakaran tersebut. Iapun menuturkan ‘kami disini untuk mendoakan ketabahan bagi para orang tua korban karena pastilah menyakitkan kehilangan anak tercinta dari tragedi ini. Kami menyampaikan simpati pada seluruh keluarga korban dan akan mempercepat investigasi penyebab kebakaran ini.

Saat Weah tiba di lokasi,petugas medis yang mengenakan masker putih dan pakaian medis masih membawa kantong-kantong mayat berisi santri yang menjadi korban. Sebelum meninjau ke lokasi, Weah sempat mencicit di twiternya,dengan menulis turut berduka cita dan mendoakan para korban dan keluarganya agar diberi ketabahan.

Dilaporkan bangunan pesantern yang beratap baja itu pun terlihat hancur-lebur akibat kebakaran. Berdasarkan keterangan resmi Fulani Community kebakaran itu terjadi saat para santri tengah tertidur.