Tekuk Villareal Barca Melaju ke Peringkat Empat

Antonio Griezman mencetak gol pertama Barca atas Billareal. Foto FC Barcelona
Antonio Griezman mencetak gol pertama Barca atas Billareal. Foto FC Barcelona

Madrid,Sayangi.com- Klub Barcelona kembali naik ke posisi lima besar klasemen sementara La Liga 2019-2020. Sementara Barca terkerek naik setelah berhasil membungkam Villareal di jornada ke-6, Rabu 25 September 2019 dini hari WIB di Camp Nou.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann di menit ke-6. Sementara gol keduanya dicetak Arthur di menit ke-15. Dan satu gol balasan Villareal dihasilkan tendangan Santi Cazorla di menit ke-44.

Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Gebrakan-gebrakan pemain lakukan angsung membuahkan hasil ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sundulan kepala Griezmann yang meneruskan sepak pojok Lionel Messi gagal diantisipasi Sergio Asenjo.

Unggul 1-0, Barcelona semakin bersemangat. Serangan yang inten makin dilakukan Barcelona dengan bertubi-tubi. Di menit ke-15 giliran Arthur Melo yang merobek jala Villareal walau sempat membentur kaki pemain belakang Villareal. Kiper Asenjo pun dibuat kelimpungan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Barca.

Tertinggal 0-2, tim Villareal tak tinggal diam. Para pemain mencoba bangkit dan terus memberikan perlawanan kuat. Penguasaan bola pun berbalik untuk Villareal.

Setelah beberapa kali percobaan yang mereka lakukan gagal, satu menit menjelang babak pertama usai, Santi Cazorla berhasil memperkecil ketertinggalan satua angka. Tendangan Cazorla dari luar kotak penalti gagal diamankan Marc Andre Ter Stegen. Pada babak terakhir skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Berkat kemenangan ini, Barca mengumpulkan 10 poin, tertinggal satu poin dari Granada yang memimpin klasemen sementara La Liga. Sementara Villareal tertahan di urutan ke-8 klasemen sementara dengan 8 poin.

sumber: espn