Arab Saudi Resmi Keluarkan Visa Turis

Ilustrasi Visa Turis Kerajaan Arab Saudi. Foto StepFeed
Ilustrasi Visa Turis Kerajaan Arab Saudi. Foto StepFeed

Riyard,Sayangi.com- Untuk pertama kalinya kami membuka petualangan, warisan, dan sejarah bagi orang-orang yang akan mengunjungi Arab Saudi sebagai turis,” kata Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi Ahmad Al-Khateeb kepada CNBC.

Kebijakan ini merupakan pertama kalinya akan menawarkan visa turis ke berbagai negara. Pengumuman visa turis tersebut diumumkan pada hari Jumat waktu setempat. Langkah ini dilakukan guna mendorong sektor pariwisata sebagai pilar ekonominya.

Arab Saudi menargetkan kunjungan internasional dan domestik menjadi 100 juta per tahun pada waktu yang sama. Ke depannya, sektor pariwisata diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerjaan tersebut.

Pariwisata juga menjadi salah satu upaya pemerintah Arab Saudi untuk mendiversifikasikan ekonominya menjauh dari minyak bumi.Dengan dibukanya pintu pariwisata di Arab Saudi, warga negara dari 49 negara akan berhak mendapatkan visa online maupun visa on arrival, termasuk warga Amerika Serikat, Australia, dan sejumlah negara Eropa.

Program pariwisata memang menjadi salah satu program reformasi Visi 2030 dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dalam mempersiapkan perekonomian negaranya untuk era pasca-minyak.

sumber: independent