Operasi Kepolisian Columbia Tewaskan Bos Geng Terkenal

Presiden Kolumbia Ivan Duque. Foto DW
Presiden Kolumbia Ivan Duque. Foto DW

Bogota,Sayangi.com- Operasi Kepolisian Kolombia telah menewaskan Pemimpin utama dan pendiri kelompok kriminal Los Pelusos Kolombia. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Kolombia Ivan Duque.

Geng Los Pelusos adalah salah satu organisasi kriminal paling terkenal di wilayah Andean. Geng ini sering terlibat dalam pertempuran yang telah membahayakan ratusan ribu orang di daerah sepanjang perbatasan timur dengan Venezuela.

Pemerintah Kolombia mengatakan Luis Antonio Quintero, yang dikenal dengan nama alias Pacora, adalah mantan pemberontak sayap kiri. Ia memiliki anggota geng sekitar 440 anggota. Pria berusia 49 tahun itu dicari atas tuduhan terorisme dan pembunuhan dan berlokasi di provinsi Norte de Santander.

Dalam perjalanan menuju Kolumbia dari sidang umum PBB Daque menyatakan
Jelas kita akan benar-benar memecah kelompok ini. Menurut Daque Quintero bertanggung jawab atas pembunuhan aktivis hak asasi manusia dan tokoh masyarakat,”

Para pemimpin geng Los Pelusos lainnya dilaporkan juga ditangkap dalam operasi itu. Akan tetapi pernyataan itu tidak memberikan rincian tentang keadaan kematian Quintero.

sumber : Reuters