Putin Ingatkan Trump : Tekanan AS Terhadap Korut Harus Diubah

Foto You Tube
Foto You Tube

Wina,Sayangi.com- Kremlin menyebut kebijakan berbasis tekanan Amerika Serikat (AS) terhadap Korea Utara (Korut) harus diubah. Moskow menyebut, kebijakan tersebut harus diubah jika ingin pembicaraan dengan Korut terus berlanjut.

Perwakilan Tetap Rusia untuk Organisasi Internasional di Wina, Mikhail Ulyanov mengatakan, kesalahan utama AS dalam negosiasi dengan Korut adalah bahwa Washington memberikan tekanan maksimum pada Pyongyang. Akan tetapi Washington tidak pernah mengambil langkah-langkah positif.

“Mitra AS telah mengambil peran utama dalam proses negosiasi. Kesalahan utama mereka adalah mereka hanya mengandalkan tekanan, sambil melupakan bahwa beberapa insentif positif harus digunakan juga, demi kesuksesan,” kata Ulyanov.

Pyongyang telah lama menahan diri dari ujian, dari peluncuran rudal balistik, tetapi tidak melihat adanya insentif. Amerika bahkan tidak menjanjikan apa pun,” sambungnya.

Ulyanov juga mencatat bahwa AS lebih suka berpegang pada kebijakan mengerahkan tekanan maksimum pada Iran. Jubir Rusia untuk Organisasi Internasional ini mengatakan,jika Washington setuju untuk kembali ke tingkat sanksi yang ada pada akhir April, situasinya mungkin akan membaik.

sumber : Rusia Today