Sumber Inspirasi dan Stamina Jadi Alasan Rifat Umar Konsumsi Ganja

Rifat Umar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/10). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polisi menangkap artis lenong Rifat Umar karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Polisi menangkap Rifat di Jalan Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Rifat mengaku telah setahun ini mengkonsumsi barang haram tersebut. Artis yang pernah bermain dengan Luna Maya dalam film Janda Kembang ini mengaku awalnya hanya coba-coba.

“Kalau jujur saya bilang saya baru setahun pakai narkoba jenis ganja, awalnya coba-coba,” ujar Rifat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/10).

Rifat juga mengaku menyesali perbuatannya yang telah melanggar hukum ini. Alasannya mengkonsumsi ganja ialah untuk inspirasinya saat bekerja.

“Sekarang saya sudah nggak bergerak dalam bidang entertainment, saya kerja disalah satu perusahaan gaming jadi content creator. Ya mungkin butuh banyak inspirasi lah makannya saya gunakan narkotika jenis ganja ini,” jelasnya.

Rifat menegaskan dirinya hanya sebatas pemakai. Dia menegaskan tidak pernah terlibat dalam peredaran narkoba jenis apapun.

“Saya nggak ada keterkaitannya antara saya dengan saudara RR untuk jual barang (ganja) ini,” katanya.

Lebih jauh Rifat juga mengaku menyesali perbuatannya. Dia merasa beruntung lantaran polisi telah menangkapnya, sehingga ia tidak terlalu jauh tenggelam dalam pusaran penyalahgunaan ganja.

“Saya sangat-sangat menyesal. Semoga dengan kejadian ini jadi titik balik saya,” tandasnya.