Wapres JK Tinjau Pembangunan Hunian Tetap Korban Bencana Palu

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau hunian tetap untuk korban gempa, tsunami dan likuefaksi yang dibangun Yayasan Buddha Zhu Chi di lokasi relokasi Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin (7/10/2019).

Palu, Sayangi.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau kemajuan pembangunan hunian tetap di lokasi relokasi Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin.

Peninjauan sejumlah kegiatan pemulihan setelah bencana di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu merupakan agenda kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres).

Wapres bersama istri Mufidah Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Wali Kota Palu Hidayat, Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, Kapolda Sulawesi Tengah Brijen Pol Lukman Wahyu Haryanto serta pejabat Pemrov Sulteng dan Pemkot Palu mengunjungi lokasi pembangunan hunian tetap Buddha Zhu Chi merupakan salah satu pendonor sekitar pukul 12.00 WITA.

Dalam kunjungannya, Wapres memeriksa seluruh bagian dalam maupun luar bangunan hunian tipe 36 yang disediakan untuk korban bencana Palu. Di lokasi itu, Buddha Zhu Chi berencana akan membangun sebanyak 1.500 unit hunian untuk tahap pertama.

Wapres menginginkan pembangunan hunian tetap untuk korban bencana Palu segera di tuntaskan, terlebih saat ini puluhan unit hunian milik Yayasan Buddha Zhu Chi itu sebagian sudah tahap perampungan konstruksi yang menunjukkan kesiapan hunian sudah terlihat.

“Pekerjaan segera dirampungkan agar masyarakat korban bencana bisa menikmatinya,” kata Wapres Jusuf Kalla saat berbicara dengan pihak Buddha Zhu Chi di lokasi pembangunan Huntap.

Sekitar 15 menit melihat situasi pembangunan hunian, selanjutnya Wapres beserta rombongan bergerak menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu. Dalam kunjungannya juga, Wapres akan menggelar rapat koordinasi rehabilitasi dan rekonstruk bersama pemerintah daerah setempat di kantor Gubernur Sulteng.

Pada kunjungannya di lokasi relokasi pembangunan hunian tetap Kelurahan Tondo, Wapres dijaga ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta TNI/Polri.