Sepi Job Tapi Ingin Happy-happy, Daffa D’Academy Nekat Konsumsi Sabu

Jakarta, Sayangi.com – Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengamankan Septyan Arochman alias Daffa D’Academy dan kurir sabu bernama Randy Marza Putra. Mereka ditangkap di wilayah Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat. Setelah itu, polisi membentuk tim dan melakukan penyelidikan.

“Kita tangkap dua orang laki- laki yang ada di dalam mobil. Setelah itu kita lakukan penggeledahan dan kita menemukan sabu seberat 0,73 gram,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/10).

Dari hasil pemeriksaan, kata Argo, Daffa mengaku mendapat barang itu dari tersangka S alias Salam. Salam sendiri merupakan teman akrab Daffa, yang berprofesi sebagai MC.

Salam sendiri mengaku mendapat barang haram tersebut dari pemasok berinisial AA alias Asta. Asta sendiri berhasil ditangkap di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Pemesanan lewat chatting Whatsapp. Daffa menyampaikan ke Salam ‘Minta tolong pesenin sama teman┬ákamu 1 gram (sabu)’,” katanya.

Kepada penyidik, lanjut Argo, Daffa mengaku mengkonsumsi sabu sejak dua bulan terakhir. Awal menggunakan sabu, Daffa mengaku hanya coba-coba saat tidak ada job menyanyi.

“Pengakuannya sudah dua bulan menggunakan, tujuannya untuk daya tahan tubuh. Kita tanya (Daffa), dia gunakan untuk happy-happy,” jelasnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengam ancaman pidana penjara seumur hidup.