Kota Halle Jerman Diberondong Peluru Korban Tewas 2 Orang

Polisi Jerman bersiaga di lokasi penembakan di kota Halle Jerman Timur. Foto AP
Polisi Jerman bersiaga di lokasi penembakan di kota Halle Jerman Timur. Foto AP

Halle,Sayangi.com- Jaksa federal di Jerman telah mengambil alih penyelidikan atas penembakan yang menewaskan dua orang di kota Halle. Tim penuntut federal negara itu menangani kasus-kasus yang kemungkinan melibatkan aksi terorisme dan keamanan nasional.

Penembakan itu terjadi, Rabu (9/10) di dekat sebuah sinagog dan restoran kabob Turki. Akan tetapi polisi mengatakan target yang pasti dalam serangan itu tidak jelas.

Penembakan itu terjadi ketika orang-orang Yahudi di seluruh dunia memperingati Yom Kippur. Perayaan tersebut salah satu hari paling suci dalam kalender Agama Yahudi.

Pihak berwenang mengatakan salah seorang dari dua tersangka penyerang ditangkap setelah melarikan diri dengan mobil. Pihak berwenang belum mengungkapkan informasi tentang tersangka yang ditahan itu.

Sebagai tindakan pencegahan stasiun kereta api di Halle, sebuah kota di Jerman timur ditutup. Wilayah Halle yang berpenduduk sekitar 240.000.

Aksi penembakan juga dilaporkan terjadi di kota tetangga wilayah ini yaitu kota Landsberg. Hingga berita ini diturunkan tidak jelas apakah insiden itu terkait dengan serangan di Halle.

sumber: VOA