MPR Pastikan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Minggu 20 Oktober Pukul 14.30 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Jakarta, Sayangi.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 dihelat Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB.

Kesepakatan tersebut diambil seusai pimpinan MPR RI mengggelar rapat, Senin (14/10).

“Kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024 itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 Oktober jam 14.30 WIB,” ujar pria yang karib disapa Bamsoet di kompleks parlemen Senayan.

Setelah disepakati, kata Bamsoet, pihaknya juga akan menggelar rapat dengan sejumlah pihak. Hal ini dimaksudkan agar upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan lancar.

“Kita juga akan bertemu Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN besok. Ini untuk memastikan soal keamanan dan protokoler,” jelasnya.

Seperti diketahui, ada pengunduran jadwal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, yang mulanya pagi hari diundur menjadi sore hari.

Hal ini demi menghormati umat Nasrani yang beribadah, serta masyarakat yang beraktivitas di acara hari bebas kendaraan pada Minggu pagi.