Kesal Dimintai Uang, Pedagang Buah Tusuk Anggota Ormas Hingga Tewas

Ilustrasi pembunuhan

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pedagang buah bernama Awaludin membunuh seorang anggota organisasi massa Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Robin di Cikarang Utara, Bekasi. Awaludin menusuk korban sebanyak empat kali dengan menggunakan pisau.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/10) sekira pukul 21.30 WIB. Awalnya pelaku bersama tiga orang rekannnya meminta uang ke korban dengan cara memaksa.

“Namun pelaku menolak karena belum ada uang. Namun korban memaksa dan terjadilah adu mulut dan perkelahian,” ujar Sujono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10).

Karena terus memaksa, kata Sujono, pelaku naik pitam dan langsung menusuk korban. Tiga teman korban yang melihat kejadian itu langsung membawanya ke Rumah Sakit Harapan Keluarga, Bekasi.

“Namun nahas nyawa Robin tak bisa diselamatkan saat itu,” jelasnya.

Usai menusuk korban, Awaluddin langsung diamankan warga. Polisi yang mendapat laporan juga lantas bergerak ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

“Pelaku diamankan warga di lokasi kejadian. Selanjutnya kita mengamankan pelaku berikut barang bukti dan cek korban ke Rumah Sakit,” kata Sujono.

Dalam kasus ini pihak kepolisian turut mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau, yang digunakan pelaku menusuk korban. Saat ini, kepolisian masih mendalami motif pelaku melakukan penusukan.

“Perkembangannya nanti kita sampaikan lagi. Saat ini, situasi di lokasi sudah aman,” tandasnya.