Polisi Sebut Berkas Perkara Kasus Vlog Ikan Asin Telah P-21

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, berkas kasus vlog ikan asin telah dinyatakan lengkap. Kasus ini diketahui menjerat tiga tersangka, yakni Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar.

“Untuk kasus vlog ikan asin sudah P-21 ya Jumat (11/10),” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/10).

Terpisah, Kasipenkum Kejati DKI Nirwan Nawawi mengataka,n bahwa berkas yang dikirimkan oleh kepolisian sudah tidak perlu direvisi kembali. Menurutnya berkas sudah cukup untuk dinaikkan ke persidangan.

“Tim Jaksa Peneliti menilai bahwa berkas Pablo Putra Benua dan kawan-kawan dianggap telah memenuhi syarat formil maupun materiil sebagaimana Pasal 138 dan139 Kitab Undang-undang Hukum Pidana,” kata Nirwan.

Selanjutnya, sambung Nirwan, penyidik akan menyerahkan tersangka berikut barang bukti ke pihak pengadilan. Ketiganya dalam waktu dekat ini akan mulai menjalani proses persidangan.

Ketiganya terancam akan dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 UU ITE juncto Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 23 ayat 3 juncto Pasal 36 juncto Pasal 51 UU ITE juncto, Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP, dengan ancaman enam tahun penjara.