Simpan Setengah Kilo Sabu di Kemaluan, Dua Perempuan WN Thailand Ditangkap

Jakarta, Sayangi.com – Dittipid Narkoba Bareskrim Polri menangkap dua perempuan warga negara Thailand, berinisial CW (36) dan CJ (27). Keduanya ditangkap di terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (5/10).

Wadirtipid Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Siregar mengatakan, keduanya terbukti berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu dengan berat total 586 gram. Barang haram tersebut disembunyikan keduanya di dalam kemaluan mereka.

“Modusnya sabu dimasukkan ke dalam tubuh para pelaku. Maaf, ada yang dimasukkan dan ditempelkan di bawah vagina,” ujar Trisno di Mabes Polri, Kamis (17/10).

Dari pengakuan kedua tersangka, lanjut Krisno, sabu akan diambil oleh seseorang bernama Hendro alias Kebot. Berbekal informasi tersebut, polisi bergerak dan berhasil menangkap Kebot.

“Kita amankan satu kurir yang siap mengambil sabu tersebut di sebuah hotel di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Minggu (6/10),” jelasnya.

Trisno menjelaskan, kedua tersangka diberikan sabu oleh dua warga negara Thailand berinisial PUI dan JEIN, di Hotel Mensen, Bangkok. Saat ini Polri juga tengah bekerjasama dengan kepolisian Thailand untuk memburu keduanya.

“Dua WN Thailand yang kita amankan ini mengaku dijanjikan akan diberikan upah 30 ribu Bath. Namun keduanya baru menerima 4.500 Bath dan 5.000 Bath,” katanya.

Atas perbuatan mereka, ketiganya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ketiganya terancam hukuman maksimal hukuman mati dan denda maksimal Rp 10 miliar.