University Harvard Berikan Penghargaan Kepada Queen Latifah

Queen Latifa. Foto Hyperfresh
Queen Latifa. Foto Hyperfresh

Boston,Sayangi.com-Queen Latifah, nama panggung Dana Elaine Owens, dikabarkan akan mendapat penghargaan dari Universitas Harvard, berkat sumbangsihnya bagi sejarah dan budaya warga kulit hitam Amerika.

Ia adalah satu dari tujuh orang yang bakal menerima penerima penghargaan Medali WEB Du Bois dari Hutchins Center for African and African American Research di Universitas Harvard. Acara penyerahan penghargaan tertinggi yang diberikan Harvard dalam bidang kajian Afrika dan warga Amerika keturunan Afrika itu akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang.

Dua tahun silam, LL Cool J menerima penghargaan serupa, setelah Nas mendapatkan penghargaan itu pada tahun 2015. Pimpinan Harvard bahkan memberikan fellowship yang menyandang nama Nas, yakni Nasir Jones Hip Hop Fellowship.

Nama medali penghargaan itu diambil dari nama William EdwardSutradara Ava Duvernay serta komedian Dave Chappelle juga termasuk mereka yang pernah menerima Medali WEB Du Bois.

Penghargaan medali  Burghardt (WEB) Du Bois diambil dari  mahasiswa kulit hitam pertama untuk jenjang S-3 di Harvard pada tahun 1895. Selain cendekiawan, penulis dan editor, Du Bois juga tokoh gerakan hak-hak sipil dan membantu mendirikan Asosiasi Nasional bagi Kemajuan Warga Kulit Berwarna.

Queen Latifah, yang juga dikenal sebagai aktris, penulis lagu dan produser, akan menyandang sebagai Queen Latifah  Hip Hop Fellowship.