Indonesia Resmi Menjadi Anggota Dewan HAM PBB Kelima Kali

Marzuki Darusman Ketua Misi Pencari Fakta Internasional (PBB). Foto DVB
Marzuki Darusman Ketua Misi Pencari Fakta Internasional (PBB). Foto DVB

Geneva,Sayangi.com-  Sayangi.com- Indonesia kembali mengukir prestasi dengan berhasil menjadi salah satu Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Indonesia terpilih lagi setelah memenangkan pemungutan suara yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, Kamis (17/10).

Indonesia berhasil meraih dukungan terbesar dengan 174 suara dari total 192 suara mengalahkan Jepang, Irak, Korea Selatan, dan Marshall Islands. Indonesia sebelumnya pernah menjadi anggota Dewan HAM PBB sebanyak empat kali, ujar Kemenlu dalam releasenya.

Indonesia kembali mengukir prestasi dengan berhasil menjadi salah satu Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Indonesia terpilih lagi setelah memenangkan pemungutan suara yang berlangsung di New York, Amerika Serikat, Kamis (17/10).

Indonesia berhasil meraih dukungan terbesar dengan 174 suara dari total 192 suara mengalahkan Jepang, Irak, Korea Selatan, dan Marshall Islands. Indonesia sebelumnya pernah menjadi anggota Dewan HAM PBB sebanyak empat kali.

Indonesia juga memiliki kesempatan lebih besar untuk mendorong Dewan HAM PBB menjadi badan yang lebih efektif, efisien, transparan, non-politis, dan non-partisan. Dengan jabatan ini, Indonesia juga bisa membuka dialog bagi seluruh pihak dan membuat Dewan HAM bisa berorientasi pada hasil.