Prabowo Ultah Ke-68, Sri Meliyana: Beliau Sosok Yang Konsisten Merajut Persatuan

Prabowo Subianto dan Sri Meliyana

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto genap berusia 68 Tahun pada 17 oktober 2019. Anggota DPR RI Sri Meliyana mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

Di mata Sri Meliyana, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tidak pernah lelah berjuang untuk terus mempersatukan bangsa semenjak usia muda.

“Perhatikan perjalanan hidupnya, berjuang membela Indonesia sejak usia muda, dan terus mengisi hidupnya dengan perjuangan yang sama. Jatuh bangun tanpa pernah menyerah. Persatuan Indonesia mengalir deras pada nadi kehidupannya,” kata Sri Meliyana di Jakarta, Jumat.

Anggota DPR-RI Dapil Sumsel II Fraksi Partai Gerinda itu menjelaskan, sosok Prabowo adalah salah satu panutan bagi para anggota partai, juga pada warga Indonesia karena selalu konsisten mengajarkan pentingnya merajut persatuan dengan mengedepankan kepentingan bangsa.

“Kepadaku dicontohkannya banyak sejarah, bahwa sebaik-baiknya yang bisa dilakukan oleh warga negara adalah BERSATU seteguh-teguhnya,” imbuhnya.

Mencontoh dari sikap negarawan yang diajarkan dari Prabowo, Sri Meliyana juga mengingatkan kepada warga Indonesia untuk berbaik sangka kepada diri sendiri, dan warga negara dan para pemimpin bangsa, serta yakin dan optimis melangkah maju membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kalahkan diri sendiri demi Persatuan Indonesia. Mari melangkah bersama, dalam setiap niat baik untuk berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia juga mengajak, “Mari, jangan menyerah, apalagi berputus asa. Indonesia masa depan ditentukan oleh setiap langkah kita bersama, hari ini dan hari-hari selanjutnya. Salam Indonesia Raya,” tegas Sri Meliyana.

Prabowo sendiri merayakan ulang tahun di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) malam. Acara tersebut dihadiri keluarga hingga kerabat mulai dari sang putra, Ragowo Hediprasetyo atau Didit Prabowo, sang mantan istri Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto, hingga adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, dan kakaknya, Biyantiningsih Djiwandono serta Marjani Ekowati.

Hadir juga sejumlah kader Partai Gerindra, beberapa DPR RI, DPRD Provinsi, dan sahabat Prabowo dari luar negeri. Acara diisi kegiatan potong tumpeng yang dibawa oleh Titiek Soeharto, menyanyi bersama, hingga pertunjukan musik bagpipe, alat musik dari Skotlandia.