Berkemeja Putih, Bahlil Lahadalia Penuhi Panggilan Jokowi ke Istana

Bahlil Lahadalia dipanggil Jokowi ke Istana

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia merapat ke Istana Negara. Ia datang untuk memenuhi panggilan Jokowi.

Bahlil tiba di Istana Negara, Selasa (22/10) sekitar pukul 13.12 WIB. Sama seperti yang lain, Bahlil mengenakan kemeja putih.

Kapan Bahlil ditelepon Jokowi untuk menghadap ke Istana Negara?

“Tadi malam, oleh protokol,” kata Bahlil.

Saat ditanya wartawan pos kementerian apa yang akan ditempati, Bahlil menjawab belum tahu.

Nama Bahlil memang sebelumnya sering disebut-sebut bakal mengisi salah satu slot pos kementerian. Bahkan Jokowi juga pernah menyebut nama Bahlil sebagai calon menteri.

“Tadi saya melihat lihat Bahlil ini cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, dari atas, bawah saya lihat cocok,” kata Jokowi, Minggu (26/5).

Meski lahir di Maluku, namun Bahlil berasal dari Fakfak, Papua dan besar di Jayapura.

Sebelum menjadi pengusaha sukses, Bahlil berjuang dari bawah dengan ekonomi keluarga yang sangat terbatas. Saat SMP sempat menjadi kondektur dan ketika SMEA menjadi sopir angkot penjual kue, dan penjual koran. Namun demikian dia merupakan aktivis yang gigih, pernah menjadi Ketua OSIS dan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam. Kini ia memiliki 10 perusahaan di berbagai bidang di bawah bendera PT Rifa Capital sebagai holding company.

Pos kementerian apa yang akan diberikan Jokowi kepada Bahlil? kita tunggu pengumuman resminya.