Rusia Sebut Tindakan AS Selundupkan Minyak Ke Siria Adalah Bandit

Igor Konashenkov Juru Bicara Kementrian Pertahanan Ruia. Foto Sputnik
Igor Konashenkov Juru Bicara Kementrian Pertahanan Ruia. Foto Sputnik

Moskow,Sayangi.com- Kremlin menyebut tindakan pemerintahan Trump yang menyelundupkan minyak dari Suriah selayaknya bandit. Pernyataan ini datang setelah Kementerian Pertahanan Rusia merilis foto satelit bahwa minyak dari Suriah dikirim ke luar negeri di bawah penjagaan tentara AS, sebelum dan setelah kekalahan ISIS.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, mengatakan, bahwa Washington pada dasarnya bergerak di Suriah untuk mengambil alih ladang minyak negara itu.

Dalam sebuah pernyataan Konashenkov menyebutkan, Apa yang dilakukan Washington sekarang, perebutan dan kontrol ladang minyak di Suriah timur di bawah kendali bersenjatanya, adalah, secara sederhana, bandit negara internasional,

Konashenkov, seperti dilansir PressTV pada Senin (28/10/2019),mengatakan, minyak Suriah hanya milik warga Suriah, dan bukan milik ISIS ataupun Washington. Semua deposit hidrokarbon dan mineral lainnya yang terletak di wilayah Suriah bukan milik ISIS, dan bahkan bukan juga miliki AS, tetapi secara eksklusif milik Suriah.

“Penyebab sebenarnya dari tindakan ilegal oleh Amerika Serikat di Suriah ini terletak jauh dari cita-cita yang telah dicanangkan Washington dan dari slogan-slogan memerangi terorisme,” imbuh Jendarl Igor Konashenko.